UPT Kemendikbud Riau Meriahkan Peringatan Hardiknas 2018

UPT Kemendikbud Riau Meriahkan Peringatan Hardiknas 2018
weRiau.com - Dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tanggal 2 Mei mendatang, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Provinsi Riau menggelar serangkaian kegiatan.
 
Adapun kegiatan yang akan digelar oleh UPT Kemendikbud Provinsi Riau antara lain seminar pendidikan, pemutaran film-film pendidikan, bazar buku dan sembako, serta dialog interaktif pendidikan.
 
Selain itu, UPT Kemendikbud Provinsi Riau yang membawahi tiga instansi, yakni Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD dan Dikmas), dan Balai Bahasa Riau juga menaja sejumlah pertandingan dan perlombaan.
 
Salah seorang panitia acara, Yeni Maulida mengatakan bahwa pertandingan yang diadakan terdiri dari jalan santai, pertandingan bola voly, pertandingan tenis meja, sepaktakraw, tenis lapangan, dan bulu tangkis.
 
Sementara untuk perlombaan yang akan dilangsungkan antara lain, lomba baca puisi, membaca dongeng, menulis Arab Melayu, dan menyusun balok."Kami berharap siswa dan guru turut berpartisipasi dalam pertandingan dan perlombaan tersebut," ujar Yeni.
 
Lebih lanjut ia mengatakan bahwa para peserta berasal pertandingan dan perlombaan tersebut berasal dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Kota Pekanbaru.
 
"Semua undangan ditujukan untuk guru dan siswa. Untuk itu, kami bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru," pungkas peneliti di Balai Bahasa Riau tersebut. (mcriau)

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index